Sketsa Wajah Berdasarkan Foto

11 Jul

       Teman saya tinggalkan pesan di inbok, “Mas, adik aku lagi orientasi SMA disuruh buat karikatur wajahnya sendiri, bisa minta tolong buatin Mas, mukanya aja“.
       Dalam menggambar wajah, kita akan tahu sejauh mana kemiripannya kalau mengenal betul dengan karakter wajah yang digambar, tidak sekadar berdasarkan foto.
       Lain halnya ketika menggambar wajah adik teman saya itu. Di foto terlihat hampir serupa kakaknya sehingga pada saat selesai menggambar, menurut saya hasilnya sudah mirip meskipun belum pernah bertemu.

Foto: dok. Avia Putri Subagyo

       Dalam pada itu, menggambar berdasarkan foto yang image dan resolusinya rendah sehingga pada saat dizoom justru akan pecah, diperlukan kesabaran untuk mencermati garis-garis wajahnya. Wajar, ketika gambar itu selesai, barangkali pemesan akan bilang lho…, kok nggak mirip?”
       Memang demikian dalam menggambar. Kadang bisa cepat selesai dan hasilnya maksimal, pun bisa lama dan masih harus revisi. Ini bukan lantaran mood. Karena mood itu menurut saya sesuatu banget, deh! Kapan-kapan kita bicarakan, yuk, tentang mood.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: